PILIHAN TEMPAT NONGKRONG YANG SUDAH BUKA SELAMA PSBB TRANSISI DI JAKARTA

Adanya virus corona yang sudah mulai menyebar di Indonesia, membuat tempat umum dan beberapa transportasi umum harus diberhentikan dan ada juga yang memang masih berjalan hanya saja terdapat peraturan baru yang ditetapkan. Saat itu terdapat anjuran PSBB yang membuat masyarakat Indonesia tidak dianjurkan untuk keluar rumah bila tidak memiliki urusan yang memang penting. Bahkan beberapa perusahaan pun menerapkan kebijakan untuk work from home atau WFH, lalu sekolah dan universitas yang berada di Indonesia pun diberlakukan secara online atau daring. Sehingga tidak ada yang beraktivitas dengan berkerumunan dalam ruangan atau tempat ketika itu.

Tetapi sesudah berjalan beberapa lama dari PSBB tersebut pemerintah pun menerapkan kebijakan new normal atau yang disebut dengan PSBB Transisi. Dimana PSBB yang satu sedikit berbeda dengan yang sebelumnya, karena beberapa tempat yang asalnya ditutup itu boleh dibuka seperti bioskop, mall, gedung olahraga, perkantoran dan juga tempat nongkrong. Hanya saja pembukaan dari tempat umum ini tetap memberlakukan protokol kesehatan yang memang harus ditaati bersama, tidak hanya oleh para pelanggan tetapi juga oleh para pekerja. Tempat nongkrong menjadi hal yang sangat dirindukan bukan, menghabiskan waktu sambil berbincang dan meminum kopi yang hangat. Maka dari itu untuk mengobati rasa rindu tersebut, berikut pilihan tempat nongkrong yang sudah buka selama PSBB Transisi di Jakarta.

1.Titik Temu Jenggala

Titik Temu Jenggala

Tempat nongkrong yang satu ni memang sudah populer dikalangan anak – anak yang memang sering hangout di Jakarta. Tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk nongkrong bersama dengan teman – teman, tetapi tempat ini juga dapat menjadi destinasi untuk kalian yang ingin kencan. Tidak hanya berada di lokasi Jalan Jenggala saja, tetapi Titik Temu ini sudah memiliki beberapa cabang yang ada di Jakarta.

Pada awalnya café ini memang dibuka di Bali, lalu sekarang melebarkan sayapnya dan memilih Jakarta sebagai tempat untuk membuka cabangnya. Untuk konsep yang diusung oleh café satu ini itu seperti modern minimalis, yang memang terkesan seperti rumah. Terdapat area indoor dan juga outdoor yang dapat memanjakan kamu yang sudah rindu nongkrong bersama dengan teman – teman atau kencan bersama kekasih.

2.Dua Coffee Cipete

Dua Coffee Cipete

Pastinya sudah tidak asing bukan dengan coffee shop yang satu ini, karena pemiliki dari tempatnya ini adalah kakak kandung dari penyanyi tanah air yang sudah sangat terkenal yaitu Raisa Andriani. Dengan konsep tempat nongkrong yang memang memberikan rasa nyaman layaknya seperti sedang nongkrong di rumah. Atas kerja sama yang sudah dilakukan oleh Rinaldi Nupratama dan Omar Karim, yang akhirnya dapat mendirikan tempat coffee yang nyaman ini.

Dengan konsepnya yang seperti rumah ini, membuat para pengunjung dapat melakukan berbagai hal seperti mengerjakan tugas, ngobrol – ngobrol, bahkan sampai arisan sekalipun dapat dilakukan di tempat ini. Langsung saja datang di Jalan Cipete Raya

3.Filosofi Kopi Melawai

Filosofi Kopi Melawai

Dengan konsepnya yang unik ini dapat menarik para  pelanggan untuk nongkrong dan menghabiskan waktunya disini. Untuk tempat dari Filosofo Kopi yang berlokasi di Jalan Melawai 6 No. 1 ini memang ukuran tempatnya itu tidak terlalu besar, sehingga untuk kalian yang datang berbondong – bondong alias rombongan tempat ini memang kurang cocok dan tepat untuk kamu datangi. Tetapi bila hanya empat orang atau lima orang masih menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan.

Dengan konsep modern minimalis ini akan memanjakan mata kamu, sehingga lebih kekinian. Untuk harga yang ditawarkan memang standard pada coffee shop pada umumnya.

Itulah beberapa tempat nongkrong di Jakarta yang buka saat PSBB transisi.